Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan

Diposting pada

Manfaat daun pisang untuk kesehatan tubuh dari rambut sampai kaki memang benar adanya. Daun yang biasnya dianggap tidak memiliki fungsi, ternyata memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan. Tetapi, hal tersebut belum diketahui oleh banyak orang sehingga membuat mereka tidak memahami bahwa di dalam daun pisang tersebut memiliki kandungan dan fungsi yang sangat baik bagi kesehatan. Selain itu, untuk mendapatkan daun pisang di Indonesia sangatlah mudah. Pasalnya, pohon pisang adalah salah satu jenis pohon yang bisa ditinggal di daerah.

Ketika anda hendak mendapatkan manfaat-manfaat daun pisang untuk kesehatan, anda bisa melakukan beberapa cara. Yang pertama, anda harus mengeringkan daun pisang bisa anda gunakan sebagai obat luar yang akan mengobati kulit anda. mengeringkan daun pisang dengan cara diangin-anginkan agar kering. Untuk mengeringkannya jangan menggunakan sinar matahari. Setelah itu, pelepah yang kering hancurkan atau haluskan dan oleskan ke bagian tubuh yang ingin dibersihkan atau juga bisa anda balurkan keseluruh tubuh seperti ketika anda melakukan spa perawatan tubuh, tetapi yang ini adalah spa alami menggunakan daun pisang.

Selain itu, bisa anda dapatkan karena di dalam daun tersebut terdapat banyak sekali kandungan yang bisa digunakan untuk merawat. Kandungan tersebut seperti lignin, protein dan hemiselulosa. Kandungan yang ada pada daun pisang kering tersebut bisa dimanfaatkan untuk budidaya jamur merang. Dengan menggunakan media daun pisang kering tersebut, bisa menghasilkan jamur merang yang berkualitas baik.

Demikianlah manfaat daun pisang untuk kesehatan yang bisa kami sampaikan. Untuk mencoba merasakan manfaat yang dimiliki oleh daun pisang, anda bisa mencoba salah satu cara di atas untuk merawat tubuh anda. dengan memanfaatkan bahan alami, berarti anda sudah memanfaatkan lingkungan sekitar dan tidak tergantung dengan obat kimia. Hidup sehat dengan memanfaatkan bahan alami. Silahkan mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *